Tempat Gadai Ijazah yang Aman dan Terpercaya

Beberapa tahun lalu salah satu badan usaha milik negara di bidang perbankan yakni bank Mandiri memiliki produk layanan pemberi pinjaman dengan menggadaikan ijazah, namun sejak tahun 2012 tampaknya produk ini dihapus karena rupanya program gadai ijazah di bank mandiri ini sering disalahgunakan oleh nasabahnya, akibatnya angka kredit macet yang terjadi sangatlah tinggi. Sebagai alternatif dihapusnya layanan kredit dengan jaminan ijazah ini bank Mandiri telah membuka produk pemberian pinjaman baru yakni produk pinjaman tanpa agunan serta pinjaman dengan agunan. Tentu banyak orang yang akan lebih tertarik kepada produk pinjaman tanpa agunan karena tidak diperlukannya agunan atau jaminan untuk mendapatkannya.

Kredit tanpa agunan mandiri sendiri memiliki limit kredit yang cukup tinggi yakni senilai Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) serta jangka waktu jatuh tempo kredit hingga tiga tahun lamanya. Apabila anda berminat dengan produk pengganti layanan gadai ijazah di bank Mandiri ini ada beberapa hal yang harus anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Anda haruslah seorang warga negara Indonesia
  2. Usia anda paling tidak telah menginjak 21 tahun dan paling tinggi 55 tahun
  3. Penghasilan anda setiap bulannya paling sedikit Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) apabila anda telah memiliki rekening mandiri, atau apabila anda belum memiliki rekening mandiri maka penghasilan anda minimal di angka Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah)
  4. Limit kredit yang dapat diberikan adalah sebesar lima kali penghasilan bulanan anda, jadi misalnya penghasilan anda adalah sebesar tiga juta rupiah maka maksimal pinjaman yang dapat anda terima adalah sebesar lima belas juta rupiah
  5. Variasi jangka waktu jatuh tempo atas pinjaman anda yakni 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan dan terakhir 36 bulan

Proses pembayaran angsuran bulanan atas kredit tanpa agunan ini terbilang cukup mudah, bagaimana tidak, anda akan diberikan beberapa cara dalam melakukan pembayaran. Pertama yakni dengan sistem auto debet dimana dana akan ditarik secara otomatis dari rekening tabungan mandiri anda sesuai jumlah angsuran bulanan anda, kedua anda bisa membayar angsuran KTA ini menggunakan ATM, Sms banking serta Internet banking.

Dengan segala kemudahan yang diberikan maka tidak ada alasan lagi anda terus berharap bisa gadai ijazah di bank mandiri, lebih baik ijazah tersebut anda gunakan untuk mencari pekerjaan karena beberapa tempat kerja akan meminta ijazah asli anda sebagai jaminan selama anda bekerja di tempat itu. Demikian sedikit ulasan mengenai produk layanan pinjaman dengan menggadaikan ijazah di bank Mandiri yang ternyata sudah dihapus dan diganti dengan produk pemberian kredit yang baru, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang masih mencari-cari cara untuk bisa mengajukan kredit yang mudah dan ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *