Lakukan 8 Hal ini Agar Pengajuan Kredit Elektronik Anda Berhasil Disetujui

Mengajukan kredit elektronik merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk Anda yang ingin mempunyai peralatan eletronik namun tidak punya uang yang cukup untuk membeli peralatan elektronik tersebut. Dengan kata lain, Anda bisa memiliki peralatan elektronik tersebut dengan cara mencicilnya alias kredit. Mulai berbagai produk eletronik seperti AC, televisi, handphone, kulkas, mesin cuci dan masih banyak lagi dapat Anda beli dengan cara kredit. Namun dalam pengajuan kredit kepada lembaga terkait yang Anda percayai ini memperlukan beberapa persyaratan yang haruslah Anda penuhi berserta dengan beberapa hal yang akan membuat pengajuan kredit pada eletronik tersebut berhasil dan lancar disetujui.

Delapan Hal yang Harus Anda Lakukan dalam Pengajuan Kredit Prabot Elektronik

Setidaknya ada delapan hal yang harus Anda lakukan dalam pengajuan kredit perabot elektronik ini agar pengajuan kredit tersebut tidaklah ditolak oleh lembaga terkait alias disetujui. Berikut kedelapan hal tersebut:

  • Mempunyai Track Record dalam Pembayaran Kredit yang Lancar

Mempunyai track record yang baik dalam hal pembayaran kredit yang pernah Anda jalani ini sangatlah penting. Hal ini dikarenakan Anda akan mudah dipercayai oleh lembaga pemberi kredit prabot elektronik ini dan akhirnya pengajuan kredit Anda tersebut akan mudah disetujui. Jika Anda sudah mempunyai track record yang sudah buruk, Anda akan langsung ditolak saat mengajukan kredit kembali.

  • Mempunyai Penghasilan Tetap dan Pekerjaan Mapan

Mempunyai penghasilan dan perkerjaan yang tetap ini sangalah penting bagi Anda yang mengajukan kredit. Hal ini dikarenakan lembaga pemberi kredit tersebut akan mempertimbangkan penghasilan serta pekerjaan Anda apakan bisa membayar cicilan kredit ataupun tidak. Bila dirasa Anda tidak dapat memenuhi cicilan tersebut, Anda akan langsung ditolak pengajuannya tersebut.

  • Mempunyai Alamat Rumah yang Jelas

Mempunyai alamat rumah yang jelas ini dapat berarti Anda tidak menyewa sebuah rumah. Hal ini dikarenakan bila Anda menyewa rumah, Anda akan sedikit sulit untuk disetujui pengajuan kredit tersebut. Alamat rumah ini sangatlah penting bagi perusahaan pemberi kredit ini sebagai salah satu hal harus Anda punyai. Maka dari itu, usahakan Anda memiliki rumah yang sudah tetap.

  • Pastikan Umur Anda Minimal 21 Tahun dan Maksimal 60 Tahun

Hampir semua pihak pemberi kredit alias pihak pembiayaan (leasing) menerapkan peraturan pemohon kredit yang harus berusia antara 21 hingga 60 tahun. Bila tidak, permohonan pengajuan kredit prabot elektronik teresebut. Tipsnya bagi Anda yang berada dibawah 21 tahun ataupun diatas 60 tahun, Anda bisa diwakili oleh orang tua ataupun orang lain dalam pengajuan kredit ini.

  • Pastikan Data Pengajuan yang Berikan ini Sudah Lengkap dan Berisi Data yang Benar

Kelengkapan data pengajuan kredit perabot elektronik sangatlah penting. Apalagi kebenaran dari data yang Anda berikan ini sangatlah penting. Jika terdapat satu data yang Anda berikan terbukti tidak benar, kemungkinan pengajuan kredit tersebut akan ditolak langsung. Maka dari itu, Anda harus memastiakan kebenaran dan juga kelengkapan data serta syarat yang diberikan tersebut.

  • Kesanggupan untuk Bekerjasama dan Kooperatif

Anda harus memastikan memiliki nomer telepon yang bisa dihubungi dan selalu aktif setiap saat. Hal inilah yang terpenting dalam pengajuan kredit ini agar dapat langsung diterima oleh pihak pemberi kredit tersebut. Pastikan pula Anda bisa meyakinkan pemberi kredit tersebut bahwa Anda bisa membayar semua cicilan kredit prabot elektronik yang Anda beli tersebut.

  • Jangan Mengajukan Permohonan Kredit Untuk Orang Lain yang Tak Serumah

Pihak pemberi kredit tidak akan menyetujui permohonan kredit prabot elektronik yang Anda ajukan bila barang elektronik tersebut akan Anda berikan kepada orang yang tidak serumah dengan Anda. Hal ini sangatlah penting untuk Anda tindakan supaya permohonan kredit Anda tersebut dapat langsung disetujui oleh pihak pemberi kredit tersebut dan tidak ditolak.

  • Pengajuan Kredit yang Diketahui oleh Pihak Keluarga lainnya

Pihak pemberi kredit tidak akan menyetujui pengajuan kredit barang elektronik yang Anda ajukan bila ada dari pihak keluarga Anda yang tidak menyetujui pengajuan kredit tersebut. Contohnya, pihak suami mengajukan kredit mesin cuci tapi pihak suami tidaklah menyetujui hal tersebut. Maka pihak pemberi kredit juga tidak akan menyetujui pengajuan kredit tersebut. Hal ini tentunya guna kelancaran pembayaran dalam kredit tersebut yang lancar dan tak terhambat.

Demikianlah itu tadi merupakan delapan hal yang harus Anda lakukan agar pengajuan kredit perabot alias peralatan elektronik yang Anda ajukan tersebut dapat langsung diterima oleh pihak pemberi kredit tersebut. Tentunya bila Anda tidak ingin permohonan kredit Anda tersebut ditolak yang pastinya membuat Anda tidak dapat mempunyai peralatan elektronik tersebut, Anda harus melakukan kedelapan hal tersebut. Jadi, segeralah ajukan permohonan kredit prabot elektronik ini sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *